Jumat, 07 September 2012

17 for 17

“Hana… ulang tahun mau kado apa?”
Ya begitulah kira kira kalimat yang terlontar dari bokap malam itu.
Haha, lucu kalo diinget pembicaraan 17 juni malam lalu, seharusnya gue bisa ngejawab pertanyaan dari bokap gue atau se enggaknya ada barang yang terlintas di pikian gue, tapi malem itu yang terjadi gue malah blank dan dengan yakin gue jawab “engga yah, hana gak mau kado apa-apa”
Yaa ternyata emang bener, akan datang saat nya lo udah ngerasa cukup sama apa yang lo miliki dan satu satunya yang lo mau cuma pertahanin apa yang udah lo dapet. Alhamdulillah… gue belom pernah ngerasa seyakin itu bahwa hidup gue udah mendekati cukup dan maruk rasanya jika gue masih minta lebih dari Tuhan selain minta buat tetep milikin apa yang udah gue punya sekarang
Sampai akhirnya gue merenung, apa yang udah terjadi selama setahun ini dan nyoba mereka reka apa yang jadi resolusi gue tahun kemaren dan mendapati kalo gue gak nulis apa apa di blog ini tahun lalu.
Hidup gue setahun lalu mungkin lagi ada di titik terendah jadi buat berharap dan nyeritain resolusi aja kayanya udah gak sanggup, Ah masa lalu.........
Sebenernya gue emang punya sih resolusi tapi….. resolusi itu gak bakal bisa diwujudin sama bokap.. dan cuma gue dan Tuhan yang bisa wujudin resolusi itu. Gue yang berusaha dan Tuhan yang berkehendak. Yap, Bahagiain orang tua dengan cara menjadi orang sukses. Dan gue pun gak akan bilang itu ke bokap gue Cuma bakal bilang itu ke Tuhan, ngucapin diantara selipan selipan doa pas solat
Dan mungkin ada beberapa resolusi resolusi kecil yang bakal tetep ada kaya bisa dapet nilai ulangan yang bagus, bisa jago matematika, bisa roll depan, dan bisa manjangin rambut hahaha.. Resolusi kecil yang bikin semua yang udah gue milikin jadi lebih berarti dan bikin mereka mau bertahan. Peningkatan kualitas diri, Kestabilan emosi, pendewasaan pikiran, ketepatan bertindak.. Ah Amin aja deh buat semuanyaa…
Yng pasti gue cuma mau bilang makasih buat semua pembelajaran berharganya, untuk semua masalah yang datang dan pergi ataupun memutuskan buat bertahan di hidup gue, gue percaya dalam hidup ada yag datang dan pergi sampai semuanya akan dipertemukan di satu titik. Terutama buat yang udah ngisi waktu gue yang bikin gue tumbuh lebih dewasa dam mampu ngeliat hal dari 2 sisi yang berbeda, semuanya mendewasakan dan ternyata semua baik buat gue



Bismillah 17 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar