Jumat, 09 Desember 2011

KKM 78?

Pertama gue denger KKM 78 gue shock banget!
kenapa tiba tiba diubah jadi 78 tanpa adanya vote dulu dari murid murid sekolah?
kenapa, kenapa dan kenapa?
apa vote dari kami yang masih berada diusia belia hanya mengandalkan kelabilan saja?
kenapa votenya selalu diambil oleh orang yang lebih tua?
apa dengan lebih tua maka lebih banyak makan asam garam? :O

So, Apa pendapat lo tentang KKM yang berubah jadi 78?
jujur awalnya gue setuju dan gak setuju kalau kkm naik jadi 78 cuma dengan alasan bahwa sekolah gue ingin bertingkat atau memiliki kedudukan yang setaraf dengan sekolah yang sudah berpredikat RSBI
emang sih ada beberapa yang menyambut kabar ini dengan positif
"ya gue sih setuju banget kalau kkm nya naik jadi 78 soalnya itu bisa jadi alat pacuan atau alat motivasi buat kita"
" setuju soalnya kita jadi terbiasa buat nargetin kalau kkm itu 78 jadi kita ngerasa terlaltih juga sih"
tapi adapula yang menyambutnya dengan negatif
"ah gue sih gak setuju, soalnya dengan kkm yang 78 itu malah bikin siswa ngerasa terbebani, ye lo liat aja mau dapet nilai yang 70 aja ngos ngos an apalagi 78 yang kalau ditaksir jadi 80"
ada lagi nih
"justru kkm 78 itu malah bikin kita sebagai murid jadi menghalalkan segala cara buat dapetin kkm 78 itu!"
jadi.. apa pendapat kalian mengenai kkm sekolah yang naik menjadi 78?
setujukah atau tidak setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar